Soreang, (17/9)–Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung sukses menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79. Kegiatan yang berlangsung di Soreang ini dihadiri oleh ratusan warga dan berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan para donatur.

Dalam kegiatan ini, PMI Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan sunatan Massal dan Donor Darah seiring dari rangkaian kegiatan sebelumnya pada tanggal 1 September 2024 pada kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dilapangan Upakarti Pemda Kabupaten Bandung.
H. Asep Deni Ramdani, S.IP, AMd, selaku Ketua PMI Kabupaten Bandung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” ujarnya. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan kami, mulai dari pemerintah daerah, instansi terkait, para donatur, hingga relawan PMI. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Atas nama Palang Merah Indonesia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BJB, BAZNAS Kabupaten Bandung dan Padimas atas dukungan dan partisipasi yang luar biasa dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT PMI ke-79. Ucapan terimakasih juga ke Klinik-klinik yg telah membantu pemeriksaan kesehatan gratis, IDI dan PPNI dalam acara khitanan masal, Radio Kandaga dalam acara Talk Show, Peserta Donor Darah dari ASN, TNI/ POLRI dan masyarakat. Apresiasi dan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Bandung beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung, juga kepada Ibu Ketua Dewan Kehormatan PMI juga selaku Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat yang telah mendorong dalam pelaksanaan Hari Bebas Berkendaraan Bermotor/ Car Free Day. Dukungan Bapak/Ibu/Saudara/Saudari telah memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Kami berharap sinergi yang telah terjalin antara Palang Merah Indonesia, Bank BJB, BAZNAS Kab. Bandung, klinik-klinik, IDI, PPNI, Padimas serta mitra PMI lainnya dapat berkelanjutan menjadi mitra PMI untuk turut serta dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan yang sesuai dengan tujuh prinsip kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat lebih banyak membantu sesama dan memberikan dampak yang lebih besar dalam upaya kemanusiaan. Terima kasih atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan, semoga kita dapat terus bersama-sama dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan.