PMI Kabupaten Bandung (01/9),merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Tema “Aksi Adapatasi Iklim” menggelar acara Jalan Sehat dan pelayanan kesehatan gratis yang berlangsung di Lapangan Upakarti, Soreang. Acara ini dilepas secara resmi oleh Hj. Emma Dety, Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, yang mengapresiasi partisipasi ribuan peserta yang hadir. Jalan sehat ini menempuh rute sepanjang 2,5 kilometer, dan selama kegiatan berlangsung, Emma Dety berpesan kepada peserta untuk menjaga keselamatan. “Kami berharap acara ini meningkatkan kebugaran dan jiwa solidaritas antar masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, acara jalan sehat ini juga menyiratkan ajakan untuk berkontribusi bagi bulan dana kemanusiaan PMI melalui Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan Tahun 2024 yang ditandai dengan melepas balon gas ke udara oleh oleh Hj. Emma Dety selaku ketua Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kab. Bandung dilapangan upakarti. “Dukungan kita semua sangat berarti bagi keberlanjutan program-program PMI yang vital bagi kehidupan masyarakat,” . PMI selama ini telah menjadi garda terdepan dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, mulai dari penanggulangan bencana hingga pelayanan kesehatan. Melalui bulan dana kemanusiaan ini, diharapkan kegiatan kemanusiaan PMI dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain kegiatan jalan sehat, PMI juga akan menggelar acara Donor Darah dan sunatan massal gratis sebagai bentuk kontribusi kepada sesama. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 17 September 2024 mendatang. Pada kegiatan Jalan sehat ini panitia menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang beruntung, termasuk hadiah utama berupa umroh dari Bapak Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna. Dalam acara tersebut, peserta diharapkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah, dan ada hadiah lainnya juga bagi yang mengumpulkan sampah terbanyak. Dengan serunya jalan sehat HUT PMI dan HUT RI ke-79 di Soreang, acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh masyarakat. Ajakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan solidaritas masyarakat menjadi tagline dari acara ini sesuai tema Aksi Adapatasi Iklim untuk Hut PMI tahun ini . Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai pengingat bagi masyarakat Kab. Bandung pentingnya kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik.